Sabar Menunggu Hasil Pembangunan

Your comment You are on News Edit posts?
Kubu Raya - Anggota Komisi B DPRD Kubu Raya, Subandi Dolet mengaku prihatin melihat tiga desa di Kecamatan Batu Ampar seperti Desa Muara Tiga, Desa Sumber Agung dan Desa Kerawang yang hingga sekarang belum mendapatkan pembangunan penerangan listrik dari pemerintah. 

Menurut Subandi, dirinya sebelumnya pernah beberapa kali membicarakan persoalan listrik di tiga desa tersebut dengan sejumlah pihak terkait terutama PLN, namun menurutnya hingga sekarang belum ada tanggapan serius dari sejumlah pihak tersebut.

“Untuk mengatasi persoalan listrik tersebut, saya menilai seharusnya PLN menyediakan sebuah genset besar untuk mengalirkan jaringan listrik, atau setidaknya bisa menggunakan solar cell atau tenaga matahari, karena di tiga desa itu jumlah penduduknya juga lumayan banyak ada yakni sekitar 7 ribu hingga 8 ribu jiwa. Mereka mengelola potensi daerah seperti pertanian, perkebunan sawit atau jagung. Jadi sayang jika tidak diperhatikan,” paparnya. 

Tokoh masyarakat Desa Sumber Agung, SA Subai mengatakan aliran listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat sebagai penerangan untuk penunjang berbagai aktivitas. Pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Desa Sumber Agung ini, mengaku sebelumnya juga pernah mencoba mengusulkan kebutuhan listrik ini akan tetapi hingga kini belum ada tanggapan. 

“Saat menjadi Kepala Desa, saya sudah beberapa kali mengusulkan kebutuhan listrik bagi masyarakat desa, namun hingga sekarang belum juga ada hasilnya,” imbuhnya.

Ia pun berharap kepada Bupati Kubu Raya yang baru dapat menjadi perhatian khusus tentang kebutuhan listrik di tiga desa ini. Apalagi, di sana pada saat Pemilukada beberapa waktu yang lalu lebih banyak memilih Bupati terpilih yang sekarang. 

Sementara itu, Bupati Kubu Raya Rusman Ali meminta masyarakat untuk bersabar dalam menunggu proses pembangunan, terutama bagi sejumlah desa yang belum tersentuh karena saat ini proses pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah masih terus berproses dan baru akan maksimal pada tahun 2015 mendatang. 

“Masa pemerintahan saya tahun ini masih menggunakan APBD dari pemerintahan sebelumnya, karenanya semua program termasuk janji politik yang saya janjikan saat kampanye lalu masih belum bisa maksimal berjalan. Namun, proses pembangunan dari program kerja saya baru bisa direalisasikan pada tahun 2015 nanti,” paparnya. 

Karena akan mulai mengoptimalkan realisasi dari semua program dan janji politiknya pada tahun 2015 mendatang, Rusman Ali mengimbau masyarakat agar terus mendukung dan bersabar dalam menantikan pembangunan dan kebijakan-kebijakan pernerintah, karena semuanya sudah berproses, dan tidak mungkin semuanya langsung selesai sekaligus. 

Ia juga mengatakan kepada masyarakatnya bahwa kesuksesan pembangunan Kubu Raya terletak pada semua masyarakat. Jika masyarakat sudah sukses, maka itulah kesuksesan pemerintah. Rusman Ali juga mengajak masyarakat Kubu Raya umumnya untuk selalu berfikir positif dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu negatif dan politik praktis yang sengaja untuk melemahkan semangat membangun Kubu Raya kedepan. 

“Sekarang saya akan lebih banyak untuk melakukan kunjungan langsung ke lapangan. Bukan hanya sebagai bentuk silaturrahmi dengan masyarakat tetapi juga untuk menemukan permasalahan yang dihadapi masyarakat dan mencari solusinya,” ungkapnya.

Sumber : http://www.kuburayakab.go.id
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Sabar Menunggu Hasil Pembangunan

Komentar Anda Sangat Bermanfaat Bagi Khazanah Ilmu Pengetahuan