Angka Pertumbuhan Penduduk Kubu Raya Tinggi

Your comment You are on News Edit posts?

Angka Pertumbuhan Penduduk Kubu Raya Tinggi

10 September 2013

Kubu Raya – Salah satu faktor pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi di Kubu Raya adalah letak geografisnya berdekatan dengan kota Pontianak. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berusaha keras untuk menekan tingginya jumlah penduduk tersebut melalui program keluarga berencana (KB).

"Kubu Raya merupakan daerah yang sangat cepat pertumbuhannya demikian juga dengan pertumbuhan penduduk. Terlebih, persoalan kependudukan termasuk persoalan KB merupakan tanggung jawab semuanya, untuk itu diperlukan campur tangan semua pihak untuk mensukseskannya," kata Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kubu Raya, Nurmarini, di Sungai Raya, Selasa (10/9).
Untuk itu, Nurmarini mengajak semua pihak bersama-sama melaksanakan dan menyukseskan rangkaian kegiatan KB di Kubu Raya. "Bisa melalui dukungan menyiapkan tenaga kesehatan, pelayanan KB, maupun dengan memberikan dukungan kepada para peserta KB baru," jelasnya.


Dikatakan oleh Nurmarini, untuk meningkatkan jumlah peserta KB di Kabupaten Kubu Raya, sangat dibutuhkan peran yang sinergi antara pemerintah dengan beberapa pihak terkait, dengan memberikan pemahaman-pemahaman yang baik di masyarakat. Demikian juga dengan pemerintah bersama jajaran dalam menyediakan layanan kesehatan harus mengupayakan seoptimal mungkin memperpendek jarak pelayanan dengan melakukan berbagai revitalisasi pelayanan seperti Posyandu.

"Ada beberapa hal yang membuat penggunaan KB agak menurun dan semakin rendahnya intensitas masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya, diantaranya jarak yang jauh dan tidak menariknya tempat pelayanan," ungkapnya.

Nurmarini mengharapkan dengan adanya sinergi yang baik antara semua pihak dan Pemerintah tentu akan membantu untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat sekaligus menarik masyarakat untuk ikut KB dengan pemahaman yang baik tentang kesehatan. "Dengan demikian nantinya masyarakat tidak lagi harus disuruh ber KB melainkan dengan kesadarannya sendiri karena adanya pemahaman yang baik tentang KB dan Kesehatannya sendiri," harap Nurmarini.

Sumber : http://www.kuburayakab.go.id/index.php/berita/293-angka-pertumbuhan-penduduk-kubu-raya-tinggi
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Angka Pertumbuhan Penduduk Kubu Raya Tinggi

Komentar Anda Sangat Bermanfaat Bagi Khazanah Ilmu Pengetahuan